Tips Agar Duduk Lama Tak Berisiko Kematian



Tips Agar Duduk Lama Tak Berisiko Kematian [ www.BlogApaAja.com ]

Orang yang sering beraktivitas duduk lamadisarankan mengisi sebagian waktunya untuk bergerak. Bahkan, mereka diminta menyisakan waktu untuk berolahraga.Beberapa studi menyatakan, duduk terlalu lama bisa menyebabkan emboli paru dankematian mendadak. Oleh karena itu, aktivitas bergerak sangat penting bagiorang yang sering berjam-jam duduk di belakang meja kerja.

Hanya saja, penelitian yang termuat dalamArchive of Internal Medicine mengingatkan, mengimbangi duduk lama denganberolahraga saja tidak cukup. Risiko kematian masih ada sekali pun seseorangmenghabiskan waktunya untuk berolahraga.Potensi mengalami kematian masih sekitar 40 persen.

Untuk itu, sekalipun pekerjaan begitumenumpuk, disarankan bagi Anda untuk melakukan peregangan. Aktivitas ini diluar waktu berolahraga Anda. Peregangan cukup efektif mencegah nyeri otot dipunggung dan bagian lain yang terganggu saat duduk. Namun, Anda juga harusmengurangi waktu duduk Anda agar risiko kematian itu menurun.

Peneliti mendapati kesimpulan ini setelahmelakukan pengamatan pada 222.497 orangdewasa di Australia. Mereka orang-orang yang punya kebiasaan duduk sampaiberjam-jam.


Follow On Twitter