Cara Membersihkan Wajah Sesuai Jenis Kulit



Cara Membersihkan Wajah Sesuai Jenis Kulit [ www.BlogApaAja.com ]

Setiap orang mempunyai jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Begitu puladalam melakukan perawatan. Anda perlu memperhatikan cara mencuci wajah yangbaik agar masalah pada wajah Anda bisa teratasi. Oleh sebab itu, sebaiknya Andamenyimak empat trik berikut yang dilansir dari eHow.

1. Kulit Normal



Bagi Anda yang tidak mempunyai masalah dengan kulit wajah, sebaiknyacuci muka dua kali sehari. Bersihkan setiap pagi menggunakan air dingin danpembersih wajah untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel selamaAnda tidur. Setelah wajah kering, oleskan pelembab, lalu taburi make up sebelumberaktivitas.

Saat sore hari, basuh wajah dengan pembersih muka yang biasa Andagunakan sehari-hari. Kemudian, terapkan facial scrub bila Anda memakai make upyang cukup "berat". Anda juga perlu memakai pembersih make up untukmenghilangkan maskara atau eyeliner yang digunakan pada mata. Namun, janganmenscrub wajah setiap hari, karena dapat membuat wajah kering.

2. Kulit Berminyak



Jika Anda memiliki kulit wajah yang berminyak butuh sedikit perhatianekstra dalam melakukan perawatan. Hal itu juga tergantung bagaimana cara Andamencuci wajah. Minyak dan kotoran yang nempel pada wajah bisa memperbesarpori-pori sehingga tampak berminyak. Untuk mengatasinya, bersihkan wajahminimal 2 kali sehari menggunakan pembersih muka khusus untuk kulit berminyak.Jika Anda memakai make up atau pelembab, cari produk yang bebas minyak. Cucimuka setiap pagi dan sore. Namun, alangkah baiknya kalau membersihkannya lagisebelum Anda tidur. Gunakan pembersih wajah dan toner yang memang dibuat untukmenghilangkan minyak berlebihan.

3. Kulit Kering



Jenis kulit wajah yang kering membutuhkan perawatan special ketikamembersihkannya. Basuh wajah saat pagi hari dengan air dingin tanpa menggunakanpembersih wajah. Kemudian, pilih pelembab yang cocok dengan jenis kulit keringsehingga dapat menjaga kulit Anda ketika beraktivitas. Pada malam hari,bersihkan kembali wajah Anda dengan menggunakan pembersih muka serta produkpenghapus make up. Setelah itu, bersihkan wajah dengan sabun, lalu ditutupdengan pelembab.

4. Kulit Berjerawat



Wajah Anda jerawatan? Jangan menyerah ketika melakukan perawatan. Cobadimulai dengan memperhatikan cara yang tepat ketika mencuci muka. Jika Andamenggunakan tisu pembersih wajah atau produk scrub, usapkan dengan lembut danperlahan, karena kalau digosok terlalu keras bisa membuat jerawat makin meluas.Pakai pembersih wajah yang memang khusus untuk kulit berjerawat. Jika hal itubelum bisa mengatasi masalah Anda, beli krim yang hanya dioleskan pada jerawatmembandel dan terapkan selama Anda tidur. Krim tersebut membantu menghilangkanjerawat yang mengganggu penampilan.


Follow On Twitter